Selasa, 11 Oktober 2016

Cara untuk hamil lebih cepat?

Mungkin Anda tidak bisa menunggu untuk hamil atau ingin bayi Anda untuk dilahirkan pada waktu tertentu. Ada beberapa cara yang dapat membuat konsepsi lebih cepat.
 Akan secara drastis mengurangi risiko beberapa cacat lahir jika Anda mulai mengonsumsi asam folat setidaknya satu bulan sebelum Anda mulai mencoba untuk hamil.
1. Tentukan ovulasi Anda

Rahasia terbesar untuk kehamilan lebih cepat adalah untuk mengetahui kapan Anda berovulasi. Sebagai seorang wanita melepaskan telur sebulan sekali, hanya beberapa hari setiap siklus, yang dapat Anda hamil. Mengetahui kapan Anda berovulasi, Anda dan pasangan bisa berhubungan seks di hari-hari tertentu, seperti yang Anda tahu ketika telur dilepaskan
Anda dapat mengetahui bahwa Anda sedang berovulasi dengan metode yang berbeda. Jika Anda memiliki menstruasi yang tidak teratur, akan sulit untuk mengetahui kapan tepatnya proses ini terjadi. Tanyakan kepada dokter Anda.
2. Memiliki seks pada waktu yang tepat
Setelah Anda tahu kapan telur akan dilepaskan dari ovarium, Anda dapat merencanakan kapan harus melakukan hubungan seks - yaitu pada hari-hari yang paling subur (sekitar 3-4 hari sebelum ovulasi).
Anda bisa mulai lebih awal, sekitar enam hari sebelum ovulasi. Jadi Anda memiliki kesempatan untuk hamil, karena smermatozoidite bisa bertahan hingga lima hari dalam tubuh Anda (dan telur Anda hanya 1 hari). Ini berarti bahwa jika Anda melakukan hubungan seks pada hari Senin, sperma bisa bertahan di tuba falopi menunggu telur sampai Kamis atau mungkin paling lambat hari Minggu.
Jika Anda tidak yakin saat ovulasi Anda, maka saran adalah untuk membuat seks lebih sering. Maka akan ada lebih banyak sperma menunggu telur.
Jika Anda dan pasangan Anda sedang menunggu untuk berhubungan seks sampai mereka terjadi hari yang paling subur, pastikan Anda tidak punya terlalu lama tanpa seks. Pasangan Anda harus ejakulasi setidaknya sekali sebelum hari masa reproduksi. Jika tidak, hal itu dapat terakumulasi sperma rusak dan peluang mereka untuk hamil kecil.
3. Lie setelah berhubungan seks
Untuk waktu yang lama, tak ada yang tahu apakah berbaring telentang setelah berhubungan seks (untuk mencegah kebocoran sperma) akan membantu meningkatkan peluang berhasil mencapai sperma menuju sel telur.
Baca lebih lanjut: Posisi terbaik untuk konsepsi
Sekarang ada alasan untuk percaya bahwa tinggal dalam posisi horizontal dapat membantu. Nah, tidak ada jaminan apakah ini benar, tetapi tidak mencegah Anda mencoba.
4. Nikmati seks
Jika Anda terburu-buru untuk hamil, kemungkinan besar mengalami kecemasan. Sementara itu adalah hal yang normal, bahkan Anda akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk hamil jika Anda sedang stres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar